Cara Investasi ke Diri Sendiri sebagai Peneliti Kesehatan

15 Februari 2023

Cara Investasi ke Diri Sendiri sebagai Peneliti Kesehatan

Belakangan ini, sedang heboh saham GOTO anjlok. Netizen ramai sekali mengabarkan bahwa mereka kehilangan 30% lebih uang yang mereka investasikan ke GOTO. Hal ini disayangkan sekali, ketika kita investasi ke entitas yang kita percayai akan membuat kita semakin mapan, tapi malah kita kehilangan uang kita. Seseorang yang bijak pernah mengatakan bahwa "saham terbaik adalah saham perusahaan sendiri”. Tapi bagaimana jika kita tidak punya perusahaan? Kita sebagai health researchers dapat investasi ke diri kita sendiri! Melalui tulisan ini, kita akan eksplor cara untuk invest ke diri sendiri sebagai health researchers.

Ikuti konferensi dan workshop untuk tetap up-to-date dengan penelitian terbaru dan tren di bidang Anda. Hal ini tidak hanya akan membantu Anda belajar hal-hal baru, tetapi juga dapat menjadi kesempatan yang baik untuk networking.

Pertimbangkan training atau sertifikasi di bidang kedokteran yang terkait. Hal ini dapat membantu Anda menjadi ahli di bidang Anda, dan menjadikan Anda lebih bernilai di tempat anda kerja atau tempat kerja impian Anda.

Luangkan waktu untuk kegiatan seperti membaca, berolahraga, dan meditasi. Kegiatan ini dapat membantu Anda mempertahankan work-life balance dan menjaga anda tetap cerdas dan bugar.

Pertimbangkan untuk melanjutkan pendidikan, seperti memperoleh gelar master atau PhD, untuk lebih maju dalam karir Anda. Ini dapat membuka peluang baru untuk penelitian dan mengajar, serta dapat mengarah ke gaji yang lebih tinggi dan posisi yang lebih prestisius.

Bangun hubungan dengan peneliti lain di bidang Anda, baik secara online maupun secara langsung. Hal ini dapat membantu Anda belajar dari orang lain, berbagi ide, dan potensial untuk bekerjasama dalam proyek penelitian.

Intinya, tingkatkan dan perluas pengetahuan dan keterampilan Anda, dan tetap fokus pada tujuan dan cita-cita Anda. Dengan berinvestasi pada diri sendiri dan karir Anda, Anda dapat memposisikan diri untuk sukses sebagai peneliti kesehatan. Semangat terus!